Part1 [ChalkBoard] “Brendan Rodgers’ Tactic”

Bahasan baru dari kami tentang taktik apa saja yang akan dimainkan Liverpool dibawah asuhan pelatih 39 tahun. Kami akan mem publish beberapa part. So, Here We Go! This is The First Episode from our analysis.

 

3-6-1

Bisa saja pola formasi seperti ini akan dimainkan oleh Liverpool dibawah asuhan Brendan Rodgers. Taktik ini pernah dibahas juga oleh @LFCTS di website nya yang memprediksi taktik ini menjadi salah satu dari beberapa taktik yang akan dimainkan oleh Liverpool.

 

Lets talk about it.

 

number 1.

Posisi ini dimainkan oleh pemain yang pintar membaca pola permainan lawan. Sering juga disebut Libero atau Sweeper. Seperti namanya yaitu Sweeper, pemain ini bertugas sebagai tukang sapu. Melakukan Intercept. Posisi ini bisa menjadi posisi anti Trequartista. Mengingat banyak nya tim di BPL yang mengandalkan trequartista sebagai pusat penyerangan mereka. Bebas bergerak kemana saja, posisi ini butuh pemain yang mempunyai kondisi fisik bagus. Kelly bisa menjadi posisi ini, memang asli nya posisi pemain ini adalah bek tengah tapi gaya dribbling dan crossing nya bisa membuat dia menjadi fullback. Lucas juga dapat mengisi posisi ini tapi mengingat betapa penting passing dari pemain Brazil ini nampaknya dia lebih cocok jadi Deep Laying Playmaker.

 

number 2.

Wingback. Pasti sudah banyak yang tahu posisi ini. Posisi ini ada ketika tidak ada winger. Jarak jelajah yang jauh dan waktu menahan bola yang lama merupukan syarat sah untuk menjadi wingback. Enrique dan Glenjo tidak usah ditanya lagi untuk urusan ini. Musim lalu Glenjo sering overlap yang bahkan jarak jelajah dia lebih jauh dari winger (padahal dia bermain sebagai fullback), Enrique? Berapa kali kita sering kesal dan teriak “oper!” ketika Enrique membawa bola? Sering sekali. Jadi, tak ada keraguan untuk mereka berdua bermain sebagai wingback yang faktanya posisi itu nampaknya sudah melekat di dalam gaya bermain 2 pemain tersebut.

 

number 3.

Susah untuk mendifinisikan posisi ini. Dikarenakan dia sejajar dengan salah satu posisi lain nya. Tapi, jika posisi ini lebih maju sedikit dan melihat arah pergerakan nya tidak salah juga jika posisi ini disebut Trequartista. Siapa yang bisa menjadi posisi ini? *mari samakan suara* Luis Suarez!Statistik yang bagus dari pemain ini, dia masuk dalam 10 pemain yang memiliki aktivitas terlama di kotak penalty dan masuk dalam 10 pemain yang menciptakan peluang terbanyak. Untuk urusan skill tak perlu diragukan. Sering sekali bek lawan harus menelan ludah dan tertunduk lesu ketika marking pemain asal Uruguay ini dan dilewati dengan cari bola dikolongin. Ada lagi pemain yang bisa mengisi posisi ini, Joe Cole. Yap! Pemain yang gagal dimusim pertama nya di Liverpool ini sudah terbiasa bermain untuk berpindah pindah posisi. Dia pun menjadi pemain berbahaya ketika masih bermain di Chelsea.

 

Conclusion.

Midfielder team! Sebutan lain untuk Liverpool melihat berapa banyak nya pemain gelandang yang ada di klub yang bermarkas di Anfield ini. Dengan posisi tersebut, Brendan Rodgers hanyalah seperti pemain catur yang seluruh pion nya masih banyak dan tinggal memilih siapa saja yang dapat melakukan langkah terbaik untuk masuk di posisi tersebut.

YNWA!

@LFC_Hardline

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s