Geje!

Gak jelas. Saya tidak bisa lagi mendiskripsikan dengan lebih baik bagaimana sikap fans/supporter/penggemar/apalah Liverpool di dunia maya selain 1 hal: gak jelas. Ke-nggak-jelas-an yang seakan mencerminkan juga permainan tim favorit mereka di lapangan hijau. Ke-geje-an (mari kita mempermudah dengan menyebutnya “geje”) yang bersumber dari ketengilan, kesok-tahuan, dan keinginan untuk eksis dan ikut suara orang banyak.

Rasanya tidak berapa lama yang lalu, seorang pemain yang saya deskripsikan di awal musim sebagai “Joe Fucking Allen” (dan mendapat hujatan, tentu saja) dianggap sebagai calon jenderal baru dalam permainan sepakbola elit posession football yang melegenda itu. A few run of bad games and people calling him “shit”. He’s not the next legendary midfielder anymore.

Joe Fucking Allen bukanlah satu-satunya korban kegejean fans. Stewart Downing sedang menghadapi fase sebaliknya. Di awal musim, dia adalah bahan bercandaan. Bukan hanya bagi pemain bertahan lawan dan fans tim lawan, fans Liverpool sendiri pun sepertinya membenci Downing dengan sepenuh hati di awal musim. Sungguh mengherankan ketika mereka sekarang seperti baru sadar dengan kegantengan dan umpan-umpan Downing dan mulai mengelu-elukannya. Sungguh geje bukan?

Saya bisa melanjutkan pembicaraan ini ke hampir semua pemain Liverpool. Pepe Reina, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Lucas Leiva, Suso, Jonjo Shelvey, yah anda bisa teruskan sendiri lah. Semua pemain adalah “shit” dan harus “dijual musim depan” ketika main buruk. Amplifikasi yang disebabkan oleh sesuatu bernama Twitter dan Internet membuat kegejean ini sampai ke tahap yang mengkhawatirkan.

Saya bahkan tidak yakin seorang Steven Gerrard bisa melewati kejamnya kegejean fans di era Twitter ini. Saya ingat dulu betapa saya tidak suka setiap Gerrard bermain di awal karirnya. Pemain muda yang sukanya membuang-buang bola saja. Untung saja saya tidak punya Twitter saat itu. Meh.

Tentu saja, tidak masalah jika pendapat anda memang begitu. Tapi berganti pendapat setiap 5 pertandingan adalah sebuah lelucon tidak lucu.

Dibuat di sela-sela kuliah biomolekuler yang sama geje-nya!

Advertisements

One response to “Geje!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s