Belajar Apa dari Kemenangan Perdana Liverpool Musim Ini

8495__1918__insta1_513X367

Juara! Itulah kesimpulan prestasi Liverpool jika FA secara bijaksana mau mengakhiri kontes cari juara Liga Inggris terhitung 21.00 WIB. Tapi itu mustahil kecuali Anda mau mencari Kerang Ajaib lalu memujanya agar permintaan terkabul. Bisa juga sih kalau Anda keukeuh cari alternatif, misalnya berharap pada tujuh bola naga dengan Shen Long-nya. Ah sudah, lupakanlah.

 

Pertandingan perdana Liga Inggris dibuka dengan adu rebutan bola antara dua tim medioker, Liverpool dan Stoke. Iya, medioker. Suka tak suka, setuju tak setuju memang itu kata klasemen awal berbicara. Siapa nomer satu? Arsenal lah! Tanpa keluar duit belanja loh! Keren! Sebagai pertandingan antar klub medioker, selayaknya duel Liverpool vs Stoke berjalan membosankan. Tapi ternyata tidak semembosankan dibanding ketika menonton video MILF yang begitu-begitu saja.

 

Ada beberapa hal yang bisa kita ambil hikmahnya, kalau-kalau Senin besok dosen mata kuliah agama anda yang doyan bola kasih ujian dadakan. Simaklah kalau anda ingin punya IPK 4 bulat.

 

1)              William Shakespeare Ternyata Benar

 

Apalah arti sebuah nama? Kalau anda adalah calon orangtua yang barusan nonton aksi Begovic, segera cari MIB dan bujuk mereka untuk bantu menghapus memori anda. Itu jika anda tak ingin di kemudian hari terobsesi dengan nama yang berbau ‘Bego’, ‘Bodoh’, ‘Tolol’, ataupun ‘Goblok’. Saya akan memahami obsesi anda setelah melihat penampilan Asmir Begovic yang… yah bisa dibilang memancing banyak umpatan refleks semisal : “Anjing!”, “Asuuuu!”, “Taik!”, atau bisa jadi “Guguk!” demi norma-norma nonton bareng.

Henderson barusan nyaris menjadi top skorer sementara BPL jika bukan karena aksi-engga-bego-Begovic. Kalau anda pernah mencibir Shakespeare, berangkatlah segera ke pusaranya dan minta maaflah. Atau kalau tidak anda akan terpaksa bermain bola seorang diri bersama putri balita anda.

 

2)             Marc Wilmots Bisa Tidur Nyenyak Tapi Butuh Banyak Aspirin

 

Bagaimana rasanya menjadi manajer sebuah timnas yang punya dua kiper sama bagusnya? Mignolet tampil benar-benar bagus malam ini, terlepas nampak gugup di awal laga, juga saat menghadapi setpiece. Puncak kekerenannya tentu saja saat berhasil membuat Walters tampak seperti bocah SSB yang tendangan penaltinya gampang ditebak. Walaupun saya yakin Mignolet mendengar bisikan komentator yang ngoceh soal arah tendangan favorit Walters. Kalau tidak, bagaimana bisa anda jadi sok keren di pertandingan resmi pertama, di tahun seleksi utama Piala Dunia? Ini pasti ada campur tangan Mohammed Mursi.

Meskipun beberapa tahun belakangan ini prestise titel El Zamora agak diragukan, terima kasih untuk Victor Valdes, tapi Courtois sama sekali bukan kiper abal-abal. Kalau anda mau bersusah-susah tanya ke Madridista, pasti mereka mau jawab meskipun dengan muka jutek. Sudahlah, nanti tonton saja pertandingan Atletico Madrid di tipi rajawali.

Kehebatan dua kiper ini tentu akan membuat Wilmots bisa tenang. Gawang Belgia bisa dijamin aman. Namun dia tentu butuh aspirin yang banyak karena akan bingung memilih siapa yang akan jadi starter. Tapi kalau saya boleh sok pakai teori konspirasi, rasanya Wilmots akan memilih Mignolet. Sederhana saja, pendukung Liverpool jauh lebih banyak daripada pendukung Atletico dan Chelsea yang digabung sekalipun. Mohammed Mursi jelas akan memilih Liverpool untuk menggalang dukungan menegakkan kembali Ikhwanul Muslimin di Mesir sana. Betul?

3)             Coutinho Ternyata Pernah Ikut Casting Grand Theft Auto

 

Kalau anda berani menantang pria yang lebih besar dan posisi pucuk rambutnya 20 senti lebih tinggi daripada anda, maka tak lain tak bukan anda pasti pernah satu ruangan casting bareng Tommy Vercetti dan Carl Johnson. Muka Coutinho boleh kalem, mainnya juga adem, tapi rupanya bikin kaget juga mengetahui dia punya pacar yang usianya lebih senior. Nyalinya oke. Tambah lagi bocah Brazil ini berani-beraninya menantang Nzonzi yang jauh lebih gede dan kekar. Saya tak yakin apa yang diumpatkan Coutinho pada Nzonzi, tapi bisa jadi ia mengucapkan kata umpatan khas Indonesia setelah dua kali datang ke GeBeKa.

4)             Lucas dan Coutinho, Kembar yang Terpisah

 

Begitu terlihat Nzonzi berniat ‘mengelus’ pipi Coutinho, Lucas segera saja mendatangi keduanya untuk memisahkan. Dan malah kepalanya yang terkena elusan kasih sayang Nzonzi. Epik pisan eta mah.Segera setelah momen itu saya jadi tak ragu lagi membikin hipotesis bahwa Lucas Leiva dan Philippe Coutinho adalah saudara kembar. Ya! Kasus saudara kembar yang kemungkinan terjadinya hanya 1 : 2,700,000. Pada kasus yang punya nama medis Kembaranangsiang ndoboliensis ini kedua individu kembar lahir dengan rupa fisik yang berbeda, waktu yang berbeda, dan dari rahim yang berbeda tapi tetap satu bangsa. Hebat bukan?

5)             Demam Teletubbies di Anfield

 

Manahan dan Maguwoharjo sedang demam ‘Ahay!’, yang kemudian menular ke seluruh penjuru Indonesia. Semoga saja setelah ini kita akan lebih sering melihat para pasukan Anfield berpelukan a la Teletubbies. Bisa saya bayangkan si komentator ajaib itu akan berteriak, “Ahay! Berpelukaaaaaan!”

Keuntungan yang bisa didapatkan dari demam Teletubbies ini nantinya akan menjawab pertanyaan saya selama setahun terakhir, “Apakah Enrique seorang gay?”. Wajar dong saya penasaran kalau melihat poto-poto unggahannya di Twitter yang cuma punya tiga tema : telanjang dada, kolor ketat, dan teman lelaki.

6)             Liverpool Sayang Indonesia

 

Setelah tahun lalu Liverpool mengucapkan selamat HUT RI ke-67 via Twitter, kali ini mereka melakukannya via lapangan Anfield. Entah darimana mereka tahu kalau kita baru saja diberi kado dua gelar juara dunia bulutangkis dan dua kemenangan timnas (lawan tim ecek-ecek sih sebetulnya). Maksudnya ingin ikut-ikutan kasih kado gitu ya? Cakep deh.

© Shesar_Andri, 17 Agustus 2013

sedang asyik memandangi poto Anggia Shitta Awanda

Advertisements

2 responses to “Belajar Apa dari Kemenangan Perdana Liverpool Musim Ini

  1. Maaf bro saya mau kasih kritik 😄
    Maksud darii artikelnyaa kurang jelas bro, jadi kurang nyambung .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s