The Prologue of Liverpool’s New Season.

Brendan+Rodgers+Liverpool+Training+Session+FmP2VQHa6LFl

Tidak terasa dalam beberapa hari lagi, liga yang katanya paling kompetitif namun tidak terbaik di dunia akan segera dimulai. Hari hari yang ditunggu para penikmat sepak bola di dunia.Sayapun pribadi sudah tidak sabar hari itu, sudah tidak sabar untuk menyaksikan kembali permainan klub yang saya gilai, Liverpool FC. Saya rasa teman teman kopites juga merasakan apa yang saya rasakan. Mengingat prestasi yang diraih Liverpool dalam beberapa tahun sangatlah tidak memuaskan, membuat dahaga para pendukung Liverpool didunia selalu haus dan menanti menanti kapan prestasi Liverpool membaik. “Next Year is ours“, terdengar seperti jeritan karena kehausan yang dirangkai dengan kalimat kalimat indah ditelinga saya.

Diawali dengan cerita corak tribal yang memprihatinkan yang melekat dijersey klub kebanggaan kota Merseyside. Entah saya yang ketinggalan zaman dalam segi fashion yang lagi ngetop didunia atau memang designer jersey dari Warrior ini yang lagi tinggi?Entahlah, hanya Tuhan yang tau. Setidaknya satu yang bakal kita tau, kalau kita bakal dihina habis habisan sama supporter lain, mungkin lebih parah dari klub sebelah yang sempat menggegerkan dunia dengan jersey yang menyerupai taplak meja.

Kemudian, mengenai bongkar pasang pemain yang ada didalam klub.Awalnya, sangatlah mengejutkan buat saya melihat bagaimana pergerakan transfer pemain yang dilakukan Liverpool. Mendatangkan 4 pemain dengan jangka waktu yang bisa dibilang cepat dan terlalu dini, membuat saya optimis, walaupun ada nama nama yang didatangkan sangatlah asing ditelinga saya kecuali Mignolet dan Toure. Saya sudah menyaksikan bagaimana konstribusi Aspas dan Alberto, terlalu dini untuk menjudge, tapi setidaknya masih lebih berguna dibanding Borini dan Assaidi. Awalnya manis, namun perlahan tapi pasti jumlah pemain yang kita keluarkan menjadi lebih banyak. Kita kehilangan Carroll, Shelvey, Spearing, Wilson, Downing, bahkan meminjamkan pemain berkelas kita seperti Reina dan Suso. Saya mulai khawatir, apa yang dilakukan Liverpool saat ini.

Masih teringat jelas bagaimana Rodgers dan Ian Ayre menyesal bahwa kedalaman skuad kita tidak begitu dalam dan ini yang menjadi salah satu kunci mengapa prestasi Liverpool tidak bagus bagus amat.Saya tau alasan jelasnya mengapa banyak pemain yang keluar, yaitu masalah finansial terkait gaji pemain. Maksudnya memang baik, namun melihat keadaan sekarang bahwa skuad masih terlihat “bolong”, dan belum ada pemain tambahan yang menutupi kepergian pemain yang dikeluarkan, menjadi sebuah kesalahan lagi untuk Liverpool. Belum lagi kita melihat masalah si striker kelas dunia tapi labil yang pingin cabut dari Liverpool.Ini memperhatinkan. Saya tidak begitu peduli apa yang dilakukan Suarez saat ini, yang saya pedulikan kalau Suarez pergi, akan meninggalkan pos kosong dibagian penyerang untuk Liverpool. Makin menipis.

Banyak pemain pemain yang dikaitkan bakal datang ke Liverpool, namun tidak kunjung datang. Sementara di klub rival, banyak pemain berkelas yang dengan mudahnya masuk keklub lain. Bahkan klub kecil seperti Norwich bisa mendatangkan pemain dengan talenta yang dikenal dunia. Sebuah tanda tanya besar. Apa ini terkait dengan kebijakan FSG mengenai gaji pemain lagi? Apa Liverpool memang sekarang mencari pemain pemain yang tidak terlalu dikenal asal bagus sedikit, tapi yang utama gajinya tidak begitutinggi? Kalau dipikir pikir jadi logis mengapa Liverpool sampai sekarang masih susah nyari pemain yang bisa menambah kedalaman klub. Pemain seperti itu pasti susah didapat, adapun setidaknya pemain muda bertalenta yang masih polos yang belum kepikiran main diklub Elite lainnya, ya kita sebut saja seperti Coutinho.

Lucunya klub yang lagi “sakit-sakitan” ini saat tur pra musim, mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa, dan bahkan mengalahkan sambutan dari supporter lain seperti MU, Arsenal, dan Chelsea.Luar biasa.Walau memang pada akhirnya Liverpool menjalani pertandingannya pre-seasonnya dengan baik dari tahun sebelumnya, namun tetap tidak menjamin prestasi Liverpool di musim yang baru ini bukan?

Ya itulah berbagai kejadian yang terjadi pada Liverpool sebelum musim baru. Merangkai sebuah bagian cerita pengantar atau prolog yang unik tapi penuh tanda tanya dari cerita musim 2013/2014 Liverpool. Siap atau tidak, dalam beberapa hari isi cerita dari musim 2013/2014 Liverpool akan dimulai. Saya harap cerita musim ini akan menjadi cerita yang lebih menarik dari musim sebelumnya.

Written by @Featric9Siahaan

Advertisements

One response to “The Prologue of Liverpool’s New Season.

  1. Pingback: Chapter I: Identity Crisis | LFC HARDLINE·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s